CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Jumat, 15 Mei 2009

3 hari di RS

Pengalaman yang gak akan pernah aku lupain...
coz itu pengalaman pertama aku observasi di RS tepatnya di RS DR.Wahidin Sudiruhusodo,hari pertama kami diberikan pengarahan dari pihak RS selanjutnya observasi ke bagian masing-masing. Aku and 8 orang teman yang lain selama 3 hari ditempatkan di bagian digestif lontara 2 lt. 2.
selama 3 hari itu banyak hal yang aku pelajari mulai dari bagaimana berkomunikasi dengan pasien,bagaimana merawat luka,memberikan obat, dan banyak lagi... ternyata selama di RS banyak hal yang tidak sesuai dengan teori yang selama diberikan dosen di kampus yah.. perawat gak bisa dipersalahkan sich coz keadaan RS yang tidak memungkinkan untuk menyesuaikan dengan teori.
ternyata ada hal baru yang ada di RS yaitu "PAHE" alias paket hemat he...he... ternyata jadi perawat harus berhemat juga yach..
Pasien-pasien yang dirawat dibagian digestif ternyata punya bermacam-macam karakter dari yang pendiam sampai hiperaktif banget.. and aku sendiri sich punya pasien favorite namax Ny."v" meskipun udah lansia tapi nenek ini asyik diajak komunikasi and kerjasama ada juga pasien yang keadaannya sangat memprihatikan, mudah-mudahan sich dia bisa cepat sembuh.
Hal paling penting yang aku dapat ternyata perawat bisa juga lebih pandai dari profesi "D" yah tau kan apa maksudnya..
so, teman-teman gak usah rendah diri lagi yach..
GO NURSING!!!

0 komentar: